Tuesday, January 23, 2018

Review: Juggle Jack (Buat Aplikasi Android Gratis)

Setelah sekian lama blog ini mangkrak tidak tersentuh, aku bertanya2 apa masih akan ada yang membaca blog ini πŸ˜‚πŸ˜‚. Tapi berhubung topik yang akan dibahas kali ini seru dan merupakan kebutuhan bagi entrepreneur jaman now maupun pemilik online shop, saya masih optimis kalian bakal baca terus.

Tanpa berpanjang-panjang lagi, langsung aja aku perkenalkan startup baru yang unik banget bernama Juggle Jack. Di tengah maraknya startup-startup baru yang menjamur di Indonesia, Juggle Jack memiliki konsep unik yang belum tersentuh oleh startup lainnya yaitu membantu UMKM/pemilik bisnis/bahkan siapa saja untuk memiliki aplikasi Android secara gratis! Ngaku aja kalo mendengar kata gratis ini bakal bikin kalian makin termotivasi untuk mencobanya. Kalau bisa gratis kenapa harus bayar, rite? Wakakaka.

Perkenalanku dengan Juggle Jack diawali ketika bulan Agustus 2017 lalu aku resign dari kantor lamaku. Saat itu aku lalu mencoba apply di beberapa tempat untuk mencari pekerjaan baru. Termasuk Juggle Jack. Juggle Jack inilah yang paling fast response dibanding yang lain. Setelah interview dan dari kedua belah pihak merasa cocok dengan posisiku sebagai UI/UX Designer di sini aku pun resmi bergabung dengan Juggle Jack. Setelah itu baru deh tempat-tempat lain memberi kabar kalau sebenarnya aku diterima, tapi menurutku memang sudah jalannya bergabung di Juggle Jack karena di sini aku bisa mengenal startup dengan konsep unik ini πŸ˜„

Juggle Jack mudah sekali untuk digunakan oleh siapa saja yang ingin memiliki aplikasi Android gratis. Tanpa perlu mempelajari hal-hal teknis seperti coding dan urusan server. Sudah gratis, gampang digunakan pula! Makin tertarik, kan? Aku sendiri juga memanfaatkan Juggle Jack untuk membuat beberapa aplikasi. Mulai dari untuk online shop, portfolio online, jual buku bekas (sayangnya belum sempat kuurus yang dua terakhir ini hehe). Berikut beberapa screenshot aplikasiku:



Beberapa app yang kubuat


Contoh olshop yang kubuat di Juggle Jack


Bisa di link kan ke Instagram juga

Keren kan app nya? App kita yang sudah jadi (terisi dengan benar) bisa diunggah ke Google Play Store lho agar banyak orang bisa menggunakannya! Memiliki aplikasi Android dapat mendukung bisnismu terlihat lebih profesional dan dipercaya. Bukan hanya itu, produk yang telah kita unggah di Juggle Jack (baik berupa produk maupun jasa) juga secara otomatis akan ditampilkan di marketplace Juggle Jack sehingga potensi penjualan pun ikut naik.



Marketplace Juggle Jack


Contoh beberapa produk yang dijual 
di Marketplace Juggle Jack

Menarik bukan? Mungkin kalian bertanya-tanya apa saja jenis aplikasi yang bisa dibuat oleh Juggle Jack. Kalian bisa membuat catalog online (misalnya untuk resto/rumah makan), company profile (untuk bisnis), portfolio online (misalnya untuk desainer/fotografer/model), hingga online shop (untuk berjualan produk maupun jasa). Ada 12 kategori utama di Juggle Jack yaitu Fashion Wanita, Fashion Pria, Kecantikan, Kesehatan, Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, Kamera, Elektronik, Bayi & Anak, Makanan & Minuman, Rumah Tangga, Olahraga, Otomotif, Office & Stationary, Hobi, dan Jasa. Golongkan aplikasi buatanmu ke dalam salah satu kategori tersebut untuk memudahkan pengunjung mencari kebutuhan mereka. 



12 kategori utama di Juggle Jack


Sub kategori mempermudah pencarian

Selain membuat aplikasi Android dan berjualan di Marketplace, tentu saja kamu juga bisa berbelanja kebutuhanmu dari sesama pemilik aplikasi di Juggle Jack. Tidak perlu khawatir akan penipuan, karena transaksi di aplikasi Juggle Jack aman. Transaksi menggunakan rekening resmi Juggle Jack dan pembayaran pada pemilik aplikasi akan dilakukan setelah kamu menerima barang/jasa yang kamu pesan.

Sekian dulu review ku kali ini mengenai startup baru Juggle Jack. Jika kalian memiliki pengalaman atau pertanyaan seputar Juggle Jack, silahkan comment ya! πŸ˜‰

0 comments:

Post a Comment

 
;