Thursday, August 14, 2014

To Love Without Pretending

"Unshared love is just a waste" - (?)

Entah di mana pernah dengar quote di atas dan waktu itu langsung menjadi quote favoritku, tapi hari-hari ini kebenarannya semakin terasa. Kadang-kadang (sering, sih) ada saatnya sulit sekali menunjukkan kasih justru ke orang-orang yang paling dekat dengan kita atau yang paling kita kasihi. Mungkin sudah terlalu terbiasa sehingga ada rasa awkward untuk menunjukkan perhatian dalam bentuk yang lebih jelas.

Tapi saat ini aku mau belajar untuk menaruh kasih di atas gengsi dan menunjukkan perhatian ke orang-orang yang kukasihi lebih lagi. Kita bahkan mungkin tidak yakin bahwa kasih yang kita tunjukkan akan berbalas ke kita. Ada saatnya kita memberikan banyak waktu dan pikiran untuk mengasihi orang lain dan orang itu sepertinya sama sekali tidak tersentuh dengan apa yang sudah kita berikan.

"Jika cinta tidak tahu bagaimana cara memberi dan menerima tanpa syarat, maka itu bukanlah cinta tetapi transaksi." - (?)

Ketika kita mengasihi yang terpenting bukan lagi diri kita sendiri, tapi orang yang kita kasihi. Mungkin selama ini aku lebih sering memikirkan diriku sendiri, karena itu sulit sekali menunjukkan kepedulian dengan tulus, karena takut dianggap aneh. Tapi satu hal yang kusadari akhir-akhir ini, aku tidak mau orang-orang yang berharga dalam hidupku tidak pernah tahu bahwa mereka spesial. 


0 comments:

Post a Comment

 
;